Bingung Memilih Kasur Bayi Baru Lahir?Berikut 5 Tips Yang Wajib Anda Ketahui

kasur bayi baru lahir

Semakin ke sini semakin banyak model perlengkapan untuk bayi ya, Moms. Desain yang lucu-lucu membuat kita kebingungan untuk menentukan pilihan. Beda dengan zaman dulu, yang semuanya serba simple.

Salah satu yang kena imbas dari moderniasai yaitu kasur bayi baru lahir. Duh sangat menggemaskan rasanya jika membahas perihal kasur bayi baru lahir bentuknya sangat menggoda.

Hal yang biasanya dilupakan oleh Moms itu adalah fokus pada model yang lucu dan lupa akan kualitas barangnya. Seperti empuk atau tidak, tahan lama dan lain sebagainya.

Pernahkah Moms berpikir bahwa kasur bayi baru lahir yang bagus itu yang seperti apa? sebagai orangtua sudah pasti kita menginginkan segala sesuatu yang baik untuk si buah hati. Kenyamanan adalah hal yang utama. Akan terasa menyebalkan jika bayi Moms terbangun di tengah malah hanya karena kasur yang dipakainya tidaklah empuk. Maka dari itu, agar hal semacam itu tidak terjadi pada dedek bayi, Moms, berikut saya bawakan tips memilih kasur bayi baru lahir yang benar. Simak di bawah ini yuk, Moms.

1. Pilihlah kasur yang nyaman

Di point pertama ini. Hal yang harus diperhatikan oleh Moms yaitu tentang kenyamanan. Utamakan kenyamanan ketika dipakai ya, Moms. Bukan hanya nyaman di kantong, hahaha. Carilah tempat tidur bayi baru lahir yang tidak terlalu keras.

2. Sesuaikan dengan Usia

Nah ini juga perlu diperhatikan, Moms. Memilih kasur bayi baru lahir harus disesuaikan dengan usia bayinya. Jika bayi masih dalam usia 0-1 bulan sebaiknya memilih kasur yang tidak terlalu tinggi pengapitnya. Karena bayi dengan usia tersebut masih sangat membutuhkan perhatian. Dan Anda tidak kesusahan ketika mengangkatnya.

Baca Juga :  Empat Popok Bayi Baru Lahir yang Bagus

3. Memilih Kasur Plus kelambu

Kasur yang baik untuk bayi baru lahir sebaiknya yang ada kelambunya ya, Moms. hal ini juga begitu perlu. Agar si buah hati kesayangan Anda tidak digigit nyamuk dan bisa tidur pulas.

4. Tempatkan Kasur di Tempat Yang Aman

Sebagai Ibu yang pintar, selain pandai memilih barang kita juga harus pandai menempatkannya ya, Moms. Jangan sekali-kali menempatkan kasur bayi baru lahir di dekat kabel, stop kontak dan tempat lain yang dirasa membahayakan bagi si buah hati.

Bagaimana dengan 4 tips di atas, Moms? Sudahkan Moms menerapkannya untuk memilihkan kasur bagi si buah hati. Bagi yang sudah selamat ya, berarti  Anda adlah Moms yang cerdas. Bagi yang belum selamat mempraktikkan.

Nah jika di atas disebutkan tipsnya, untuk selanjutnya saya akan berbagi mengenai jenis-jenis kasur bayi baru lahir itu apa saja. Mau tahu? Yuk ikutin aku, Moms

Kasur Bayi Karakter

Apa itu kasur bayi karakter? Kasur bayi karakter yaitu kasur yang didesain menyerupai kucing, boneka dan lain sebagainya. Kasur model karakter ini bisa mencuri hati para orangtua karena bentuknya sangat lucu.

Kasur Bayi Lipat

Macam-macam kasur bayi berikutnya yaitu kasur bayi lipat. Kasur jenis ini sangat cocok bagi Anda yang suka bepergian. Agar tidak repot maka Anda wajib memiliki kasur jenis ini ya, Moms.

Dalam memilih kasur untuk bayi jangan terlalu keras. Akan tetapi tidak boleh juga terlalu empuk. Karena kasur yang terlalu empuk tidak baik untuk bayi hal ini dapat menyebabkan SSID.

Itulah tips dan jenis kasur bayi baru lahir yang saya rangkum untuk Moms sekalian. Semoga dapat membantu dan memotivasi ya, Moms..

Baca Juga :  Ini Dia Perlengkapan Mandi Bayi Yang Tidak Boleh Terlewatkan